Cara Gampang Membuat Lampion Dari Kertas Asturo

Cara membuat lampion dari kertas asturo – Sahabat, Lampion merupakan salah satu kerajinan tangan yang banyak kita jumpai pada saat perayaan hari besar masyarakat cina tionghoa.Lampu lampion akan banyak kita jumpai pada rumah-rumah orang cina.perayaan tersebut adalah perayaan Imlek.

Menurut sejarah perayaan Imlek tidak akan meriah tanpa kehadiran lentera berbentuk bulat dengan warna merah menyala yang digantung mengelilingi tempat perayaan Imlek yaitu lampion.Masyarakat Cina menggunakan lampu lampion dengan warna merah karena menurut mereka warnah merah menandakan keceriaan,perasaan suka cita menyambut hari raya imlek.
Membuat Lampion Dari Kertas Asturo untuk imlek
Membuat Lampion Dari Kertas Asturo untuk imlek

Sebenarnya dalam proses pembuatannya tidaklah terlalu sulit.lampu lampion sendiri merupakan sebuah lampu lentera yang terbuat dari kertas.Akan tetapi kertas yang akan digunakan untuk membuat lampion adalah kertas yang tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal sehingga mudah dilipat,,dipotong, atau digunting namun biasanya juga bisa dengan cara membuat lampion dari kertas asturo dengan mudah.

Salah satu kertas yang dapat digunakan sebagai bahan dalam pembuatan lampion adalah kertas asturo.kertas asturo dipakai karena kertas tersebut berwarna warni dan tidak terlalu tebal sehingga mudah dalam proses pelipatan dan pembentukannya.pada artikel kali ini akan saya ulas  tentang pembuatan lampion dengan kertas asturo.Untuk proses pembuatannya anda bisa simak ulasan dibawah ini :  

Cara Mudah Membuat Lampion Dari Kertas Asturo

Alat dan Bahan yang dibutuhkan:
Kertas asturo yang warna warni
Pisau
cutter
Gunting
Tang
bambu
Lem
Kawat
Lampu
Cara Membuat Kreasi Lampion Lampu Hias Kertas Asturo :
1.Ambil bamboo,potong menjadi beberapa bagian.lalu kikis bagian daging bambu sehingga tinggal kulit bambu agar bisa di bengkokkan dengan lebar 1 cm.
2.Setelah itu bengkokkan bamboo yang sudah tipis tadi menjadi sebuah bulatan.
3.Lalu anda ikat kawat di bagian atas bambu berbentuk lingkaran,mulai dari bagian atas bambu bisa langsung di lilitkan di pinggiran bambu sampai berbentuk bulat atau lonjong.Nah sekarang kerangka lampion sudah jadi.
4.Untuk tahap selanjutnya setelah kerangka lampion jadi,anda tutup bagian pinggir dengan kertas asturo tadi kemudian tutup semua bagian lampion.
4.Kemudian potong bambu menjadi dua bagian,untuk meletakkan kabel lampu ke dalam lampion.
5.Pasang lampu led di lampion tadi.


Demikianlah cara singkat membuat lampion dari kertas asturo semoga saja bisa bermanfaat bagi anda dan teman-teman anda.

Tidak ada komentar untuk "Cara Gampang Membuat Lampion Dari Kertas Asturo"