Cara Agar Blog Tampil di Halaman Awal Google Untuk Pemula

Cara agar blog tampil di halaman pertama google dengan mudah setiap blog tentunya ingin memiliki sebuah postingan di halaman depan google dengan tujuan agar artikel kita banyak yang membacanya untuk itu kita harus memiliki beberapa tips yang canggih dari lain daripada yang lain tentunya namun disini kebanyakan tips yang saya berikan tidaklah jauh dari blogger di luaran sana yang memiliki postingan dengan konten yang lebih bagus dan banyak yang meminati, namun disini saya hanya ingin ikut berpatisipasi saja dalam menangani beberapa permasalahan yang di alami oleh blogger pemula seperti saya ini.

Cara agar blog di halaman page one google dengan cepat pada kali ini saya terangkan cara terbaru dan simple, bagaimana sih cara agar blog dapat peringkat pertama di halaman google itu adalah pertanyaan yang saya denger para blogger pemula di situs jejaringan sosial seperti facebook. Manfaat dari mengoptimasi seo agar bisa tampil di halaman pertama google dengan begitu kita bisa mendapatkan pengunjung unik dari seluruh dunia cukup mengesankan kan.

cara agar blog tampil di halaman awal google untuk pemula
Image dari magnetsites.com

Setelah saya praktekkan ternyata banyak sekali manfaat dari artikel yang tampil di halaman pertama google salah satunya adalah terdapat pengunjung yang banyak akibat blog saya nongol di halaman depan google, nah bagi anda yang mengembangkan bisnis online di blogger juga bisa kok dengan mengaktifkan fitur iklan di adsense meinimal umur blog 6 bulan seperti saya ini harus menunggu lebih lama untuk yang lebih cepat bisa menggunakan jasa pembuatan akun adsense, mari kita pelajari satu persatu tentang cara agar blog tampil di halaman awal google untuk pemula berikut ini :


Cara Agar Blog Tampil di Halaman Utama google Dengan Mudah

  1. Riset kata kunci atau keyword untuk sebuah judul yang baik dan benar dan di sukai pngunjung serta google, dalam me riset kata kunci adalah hal yang sangat penting sekali karena nantinya kata kunci tersebut berpotensi untuk kebangkitan sebuah blog yang sepi menjadi kebanjiran pengunjung untuk lebih lengkapnya silahkan baca cara melakukan riset kata kunci yang benar menurut google.
  2. Membuat artikel yang original, nah maksudnya adalah bahwa sobat harus membuat artikel itu sendiri tidak copy paste di blog orang lain yang sudah di posting di google karena google tidak menyukai duplikat content. Kemarin ada yang tanya kalau copy paste dari word apa boleh? nah pada pertanyaan ini jika anda menulis sendiri di word dengan tanpa copy paste dari blog lain maka boleh saja karena word hanya sarana untuk menulis lebih nyaman tanpa harus online, sudah paham kan permasalahan ini? saya anggap sudah paham karena intinya hanya tidak menganjurkan untuk copy paste, untuk lebih lengkapnya baca Cara membuat judul blog yang berkualitas supaya nanti mudah untuk di pahami.
  3. Menentukan judul yang tepat sasaran, maksudnya adalah sebelum anda melakukan pembuatan artikel coba anda riset dulu judul anda usahakan banyak yang mencarinya dan tentunya yang sedikit persainganya anda bisa menggunakan webmaster tool untuk mengeceknya. Dalam membuat judul juga tidak boleh sembarangan karena nanti bisa berakibat blog anda sepi pengunjung kaya kuburan lebih baik anda menentukan judul yang tepat.
  4. Memiliki loading blog yang cepat, dalam hal ini anda boleh-boleh saja anda membuat halaman blog dengan desain yang bagus dan menarik sehingga terlihat cantik, namun jangan dilupakan apa yang tetap harus fokus utama anda adalah kecepatan loading halaman blog,lebih baik fokus saja dengan artikel karena artikel itu raja blog jika gak ada artikel cuma desain blognya keren ya percuma kan. jika harus memilih mana yang harus diutamakan antara mempercantik halaman blog dan kecepatan loading halaman, tentu saja lebih baik memilih kecepatan loading halaman, karena kecepatan loading halaman adalah salah satu yang diperhitungkan dalam algoritma mesin pencari atau google ranking faktor untuk menjadi no 1 google, semakin cepat halaman blog atau situs, maka kesempatan untuk menduduki top ranking 1 pencarian google akan semakin baik. Untuk cara mengetahui loading blog bisa baca di cara mengetahui kecepatan loading di blog
  5. Daftarkan dan submit blog ke webmaster,Google Webmaster adalah sebuah perangkat atau alat bantu yang disediakan oleh google dalam mengoptimalkan sebuah blog yang bisa diakses tentunya apalagi blog atau situs tersebut telah didaftarkan sebelumnya ke google.manfaat dengan daftarkan blog kita ke webmaster blog kita bisa lebih cepat ke index di mesin pencari google dengan begitu blog kita banyak pengunjungnya.
  6. Mencari backlink berkualitas, Ini adalah faktor yang berperan untuk membuat website dihalaman pertama google, salah satu yang sangat berperan dalam menentukan posisi sebuah halaman dimata mesin pencari adalah backlink, backlink dofollow yang diperoleh dari artikel yang relevan, sebaiknya letaknya not sidewide, atau letaknya didalam artikel (Mat Cuts: backlink site wide dianggap hanya 1 backlink saja), serta sumber backlink memiliki pagerank tinggi, itu adalah salah satu contoh backlink berkualitas yang sangat berguna sekali dalam meningkatkan pagerank, semakin tinggi pagerank, maka dimata mesin pencari akan semakin baik untuk artikel anda agar bisa mendapatkan halaman awal google.
  7. Template yang seo dan responsive, Blog dengan desain responsive memungkinkan bisa di akses dengan mudah melalui media portable seperti HP, tablet dan semacamnya dengan tampilan yang sama ketika di akses melalui PC adalah salah satu faktor untuk mendapatkan halaman pertama pencarian google, Untuk saat ini blog atau halaman situs harus bisa diakses diseluruh perangkat, baik itu komputer PC, tablet maupun phonsel, google mengkategorikan bahwa desain blog responsive, memiliki kelebihan dapat meningkatkan trafik pengunjung, dan ini akan membuat blog dengan disain responsive bisa menduduki posisi terbaik Serp.

Gimana sobat maz upin gampangkan untuk meraih agar blog muncul di google paling atas, sebenarnya masih banyak faktor untuk mempengaruhi keberadaan posisi blog untuk muncul di halaman pertama seperti adanya blogwalking, share ke sosmed, saya sendiri mengalami kesulitan jika harus mengenal seo itu sendiri terimakasih sudah membaca cara agar blog tampil di halaman awal google untuk pemula sukses selalu untuk anda.

2 komentar untuk "Cara Agar Blog Tampil di Halaman Awal Google Untuk Pemula"

  1. Pertamax saya maz upin hihihi,Wah bagus ini tipsnya mas perlu di coba dan diterapkan juga di blog saya karena masih saja sepi pengunjungnya, walaupun saya cewek tetep aja ingin jalanin ngeblog, Maz tolong dong bagaimana cara membuat judul yang banyak pengunjung? soalnya masih bingung nie, terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat deh mbk dapat pertamax di blog saya, wah saran yang bagus mbk buat artiekl selanjutnya, oke deh di tunggu ya postingan selanjutnya untuk membuat artikel yang disukai pengunjung dan google, terimakasih

      Hapus

Posting Komentar