Cara Membuat Judul Blog Yang Berkualitas

Contoh dan cara membuat judul blog menarik dan berkualitas, dari google sendiri sudah menentukan bagaimana membuat judul blog tersebut semenarik mungkin karena judul postingan blog yang menarik akan membuat para pengunjung penasaran namun pada dasarnya judul hanya menarik saja namun tidak berkualitas denga isinya, terkadang banyak juga judulnya menarik namun menyimpang dengan isinya jadi malah terkesan lucu sekali para sobat blogger jangan lakukan tehnik ini karena nanti akan berakibat tidak baik untuk blog anda kedepanya.

Membuat judul blog dan website yang seo friendly itu bukan perkara yang mudah karena banyak yang harus dilakukan untuk menemukan ide sekaligus isi postingan tersebut biar ramah terhadap google dan pengunjung, Pasti kita sebelum membuat blog tentu harus memilih judul blog yang tepat untuk blog kita sesuai dengan isi dalam postingan yang akan kita publikasikan sehingga bisa menjadikan blog kita memperoleh pengunjung yang lumayan banyak sehingga kita lebih semangat untuk blogging. dengan bicara tentang banyaknya pengunjung tentu membuat kita semakin senang semangat dan tentu tersenyum sendiri, ini salah satu kepuasan dalam blogging, tak heran jika blog yang sepi akan membuat kita jenuh dan malas untuk meneruskan blog ini. itu bisa kita ambil kesimpulan kalau gaya dalam blogging memang tidak fokus.
Cara membuat judul blog yang berkualitas
Image dari www.jurnalweb.com

Sebelum menentukan untuk membuat judul sebaiknya anda harus melakukan riset kata kunci yang benar untuk adsense anda karena ini sangat penting sekali, Untuk membangun popularitas sebuah blog dibutuhkan strategi yang baik. Nah saya bukan membicarakan tentang bagaimana anda membangun blog anda dengan desain yang super bagus. Tetapi ada hal penting menyangkut sebuah tulisan yang akan diposting di blog. Tulisan yang isinya berkualitas serta didukung dengan berbagai sumber untuk kenyamanan dan kepuasan pengunjung itu sangat baik. Apalagi jika judul blog yang anda masukkan mampu memikat perhatian pengunjung. Coba saja anda perhatikan saat anda memasukan kata kunci pada mesin pencari Google tentang sesuatu misalnya, bisa dipastikan anda akan memilih situs yang judul artikelnya terkesan menggugah perhatian anda. Bagaimana cara membuat judul blog yang berkualitas dan menarik berikut tispnya:

Tips Cara Membuat Judul Blog Yang Berkualitas

  1. Menentukan nama blog yang langkaKalau anda baru saja membuat sebuah blog tentu anda harus memikirkan nama blog yang cocok untuk membuat artikel selain itu juga buatlah nama blog yang mudah diingat oleh orang lain contohnya blog saya ini Maz Upin mungkin ini karena saya terinsprasi sama kartun upin dan ipin hehe dan ini kan lebih mudah dingat karena nama blog tanpa space lebih pendek dari pada menggunakan space dan juga anda membuat sebuah nama yang unik karena hal uang unik pengunjung memang suka karena hal yang unik belum ada di internet. Itu akan membuat agar blog tampil di halaman pertama google dengan mudah.
  2. Judul yang menarik dan unik akan menjadi plus sendiri untuk website dan blog anda, Membuat sebuah artikel itu memang susah karena kita harus berpikir lebih keras agar bisa mudah membuat sebuah artikel yang bermanfaat . Dalam artikel ini lebih penting dari kedua hal diatas, karena dengan artikel yang menarik pengunjung akan lebih betah di dalam blog kita. Judul yang menarik biasanya identik dengan kata-kata yang banyak dicari oleh pengunjung, kita bisa melihat di pencarian judul apa saja yang banyak dicari oleh pengguna internet misalnya membuat judul berita atau membuat judul Tips Membuat Kerajinan. nah disitu kita bisa memakai judul postingan kita. strategi ini contoh membangun SEO untuk blog kita sehingga bisa memperoleh pengunjung yang banyak, pasti anda mau kan?
  3. Menentukan link yang pendek, karena dengan adanya link yang pendek serta mengandung kata kunci lebih bagus untuk blog anda, Memiliki blog dengan URL yang pendek itu bisa mudah di ingat oleh pengunjung apalagi URL blog anda memiliki domain sendiri kan jadinya lebih pendek contohnya situs milik jepang yaitu qq.com nah ini URL paling pendek menurut saya. Nah mungkin anda kalau ingin membuat sebuah blog lebih baik beli domain TLD karena memiliki domain sendiri menurut saya lebih nyaman dan tentram juga tidak rawan banned oleh google.
  4. Tidak menggunakan tehnik copy paste, nah cara membuat judul blog yang satu ini tidak kami sarankan selain nantinya akan di benci oleh google namun ada dampak yang lain seperti blog anda akan turun di serp hasil pencarian google dan ini akan merugikan waktu serta tenaga anda jadi sebaiknya anda hindari, berimajinasilah sendiri dan temukan karya anda sendiri.
  5. Menirukan blogger lain tanpa Copas, nah jika anda bingung ingin menulis apa sebaiknya anda berselancar ke blogger tetangga sesuai tema blog anda disana terdapat banyak sekali judul yang berkualitas usahakan untuk memilih judul yang terpopuler karena itu yang banyak di cari google, disini menirukan bukan copy paste atau menyalin atau mengulang, namun memodifikasi isi artikel tersebut dengan imajinasi anda sendiri karena menggunakan bahasa sendiri lebih mudah untuk dilakukan ini biasanya di rangkum menjadi (di lihat, di pahami, tulis ulang dengan karakter anda).
Nah itulah tadi 5 tehnik membuat judul blog yang menarik pengunjung semoga saja bermanfaat untuk anda dan para blogger lainya terimakasih sudah membaca cara membuat judul blog yang berkualitas.

2 komentar untuk "Cara Membuat Judul Blog Yang Berkualitas"

  1. Wah permintaan saya langsung di posting nie terimakasih ya mas upin mau praktek lagi untuk ilmu yang baru kalau yang ini sudah kelar saya minta lagi ya triknya boleh kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk soalnya pengunjung itu harus dilayani kalau ada yang minta request ya di buatin, ok siap membantu

      Hapus

Posting Komentar