Cara Melakukan Passing Bawah Dalam Permainan Bola Voli

Cara melakukan passing bawah dalam permainan bola voli - Dalam tehnik ini merupakan permainan dasar dalam bola voli dengan berlatih melakukan passing bawah, selain anda harus menguasai permainan passing bawah anda juga mahir dalam melakukan passing atas yang kemungkinan akan digunakan secara bergantian ketika anda dalam melakukan pertandingan antar sekolahan ataupun antar kelas saja nah untuk bola voli memang itu tehnik dasarnya dengan hanya berlatih passing bawah selain untuk mengumpan kepada rekan satu tim namun juga bisa untuk bertahan menghadapi serangan, maka melakukan passing bawah dalam permainan bola voli itu penting sekali.
cara melakukan passing bawah dalam permainan bola voli
Image dari hdwallx.com

Cara melakukan passing bawah yang benar memang memerlukan tehnik tersendiri seperti kita harus tenang dalam melakukan passing bawah dan atas selain nanti arah bola tepat sasaran namun juga terlihat lebih bagus dan membuat teman anda akan mudah menerimanya, bayangkan jika passing anda tidak benar pasti teman anda akan menyalahkan sobat karena belum mengetahui trick melakukan passing dalam permainan bola voli. Maka dari itu saya akan memberikan sedikit tips untuk mengetahui bagaimana cara melakukan passing bawah dalam permainan bola voli.

Trick Melakukan Passing Bawah Dalam Permainan Bola Voli


  1. Ambil sikap siap yang umumnya dilakukan dalam permainan bola voli, yaitu kedua kaki dibuka selebar bahu serta kedua lutut sedikit ditekuk dengan badan sedikit dibungkukkan ke depan. 
  2. Rapatkan serta luruskan kedua lengan di depan badan hingga kedua ibu jari menjadi sejajar 
  3. Ayunkan kedua lengan secara bersamaan ke arah datangnya bola, dalam hal ini siku harus betul-betul dalam keadaan lurus. Letak perkenaan bola harus berada pada bagian prosimal lengan atau diatas dari pergelangan tangan. 
  4. Dan disaat bola mengenai kedua lengan, lutut kaki diluruskan. 
  5. Dalam melakukan passing bawah ke arah depan, ayunan lengan tidak lebih dari sudut 90O dengan bahu atau badan.
  6. Selesai deh tehnik dasarnya

Gambar cara melakukan passing bawah

Cara melakukan passing bawah dalam voli

Cara melakukan passing bawah untuk bertahan




Nah itulah tadi beberapa tips tentang cara melakukan passing bawah dalam permainan bola voli dengan benar karena bola voli adalah permainan yang bagus semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Cara Melakukan Passing Bawah Dalam Permainan Bola Voli"