Contoh Mad Lazim Mukhaffaf Kilmi Dalam Al qur'an

Contoh Mad Lazim Mukhaffaf Kilmi Dalam Al qur'an

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas ilmu tajwid tentang Contoh Mad Lazim Mukhafaf Kilmi. Karena sebelumnya kita telah membahas tentang mad lazim mutsaqqal kilmi. Dalam pembahasan kali ini kita akan membicarakan mengenai apa pengertian dari mad lazim mukhafaf kilmi? Bagaimana cara baca mad lazim mukhafaf kilmi? apa huruf-huruf mad lazim mukhafaf kilmi itu? dan Contoh mad lazim mukhafaf kilmi. Oleh karena itu, bagi kamu yang sedang mendalami ilmu tajwid mari kita belajar bersama-sama disini.

Bicara ilmu tajwid, biasanya identik dengan santri, pesantren dan jamaah pengajian. tetapi meskipun hal itu sangat dianjurkan, bukan berarti bagi kita yang tidak bisa mengikuti kajian tajwid bersama kumpulan-kumpulan tersebut kemudian tidak belajar sama sekali. Karena dengan kecanggihan teknologi saat ini, sangat mungkin untuk kita manfaatkan dalam hal belajar ilmu agama. Tak perlu panjanglebar, langsung saja. Mari kita mulai pembahasan Mad Lazim Mukhafaf kilmi dalam artikel dibawah ini.

Contoh Mad Lazim Mukhaffaf Kilmi Dalam Al qur'an


  • A. Pengertian Mad Lazim Mukhafaf Kilmi
Secara bahasa: mad lazim mukhafaf kilmi terdiri dari beberapa kata bahasa arab yang artinya:

  • Mad: panjang
  • Lazim: Harus atau diwajibkan
  • Mukhafaf: Ringan (meringankan membaca karena tidak adanya tasydid dan gunnah)
  • Kilmi: Kalimat
Secara bahasa, mad lazim mukhafaf kilmi mempunyai arti: Apabila ada huruf mad bertemu dengan huruf yang bersukun dalam satu kata (tetapi tidak bertasydid).


  • B Cara Membaca Mad Lazim Mukhafaf Kilmi
Cara membaca mad lazim mukhafaf kilmi yaitu dengan memabnjangkannya 3 alif atau 6 harokat (6 ketukan) dan ringan (tidak seperti  mad lazim mutshaqqal kilmi yang dibaca berat).


  • C. Contoh Mad Lazim Mukhafaf Kilmi
Di dalam alqur'an, mad lazim mukhafaf kilmi hanya terdiri dari 2 tempat yaitu surat yunus ayat 51 dan surat yunus ayat 91.
OèOr& #sŒÎ) $tB yìs%ur LäêZtB#uä ÿ¾ÏmÎ/ 4 z`»t«ø9!#uä ô%ur LäêYä. ¾ÏmÎ/ tbqè=ÉÚ÷ètGó¡n@ ÇÎÊÈ    


 DAN


z`»t«ø9!#uä ô‰دs%ur |MøŠ|Átã ã@ö6s% |MZä.ur z`ÏB tûïÏÅ¡øÿßJø9$# ÇÒÊÈ    
contoh mad lazim mukhaffaf kilmi dalam al qur'an
Cara Baca Mad Lazim Mukhaffaf Kilmi Dalam Al qur'an

Bagaimana? apakah sudah bisa dipahami mengenai mad lazim mukhafaf kilmi? saya rasa penjelasan diatas sudah sanga mudah dipahami. Sekian dari kami. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk membagikan artikel tentang Contoh Mad Lazim Mukhaffaf Kilmi Dalam Al qur'an ini. Siapa tahu banyak orang yang ingin mempelajarinya. Terimakasih

Tidak ada komentar untuk "Contoh Mad Lazim Mukhaffaf Kilmi Dalam Al qur'an"