Makanan Bergizi Untuk Ibu Hamil Usia 6 Bulan

Makanan bergizi untuk ibu hamil usia 6 bulan – Saat memasuki usia 6 bulan pada masa kehamilan tentunya membutuhkan makanan bergizi dari perubahan fisik sang ibu pastinya sudah mulai terlihat dengan perut yang semakin membesar. Pada usia kehamilan 6 bulan perkembangan tubuh dan juga otak berjalan semakin pesat. Selain itu tulang bayi juga berkemabng semakin baik dan semakin kuat. Bahkan pembuluh darah serta saluran nafas juga mulai perkembang, mulut dan juga bbir pun kian menunjukkan sensitifitasnya. 

Baca juga : 



Seharusnya anda sudah tau apa saa resep makanan bergizi untuk ibu hamil usia 6 bulan bayi saat itu sudah mulai mendengarkan suara sehingga anda stimulasi yang baik seharusnya dilakukan agar perkembangan bayi semakin optimal. Selain pemberian stimulasi yang baik, kebutuhan akan nutrisi juga harus senantiasa dipenuhi pada usia kehamilan 6 bulan ini. 

Makanan bergizi untuk ibu hamil usia 6 bulan
Makanan bergizi untuk ibu hamil

Nah, bagi bunda yang masih belum tau apa saja makanan yang bagus dan mengandung nutrisi tinggi bayi bayi yang ada di kandungan anda, berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai makanan yang bergizi untuk ibu hamil usia 6 bulan.


Makanan bergizi untuk ibu hamil usia 6 bulan

  1. Telur, Telur merupakan menu makanan yang mengandung banyak kalori, mineral, proten dan juga vitamin yang bagus untuk janin dan juga bunda. Telur menjadi salah satu makanan penunjang pertumbuhan janin dengan kandungan kolin yang ada di setiap butirnya. Tips bagi bunda hamil yang ingin mengkonsumsi telur adalah memakan telur yang sudah dimasak, diusahakan jangan mengkonsumsi telur yang masih mentah ataupun yang hanya dimasak setengah amtang saja.
  2. Ikan salmon, Ikan salmon mengandung omega 3 yang sangat bagus untuk kesehatan janin. Bagi bunda hamil usahakan untuk mengkonsumsi ikan salmon dengan porsi yang sesuai dengan kebutuhan yaitu skeitar 12 ons setiap minggunya. 
  3. Buncis, Buncis adalah jenis kacang-kacangan yang megandung protein dan serat yang baik dikonsumsi oleh bunda hamil. Kandungan protein yang terdapat dalam buncis berperan untuk membantu menjaga janin yang ada dalam kandungan dan serat yang ada di dalam buncis berfungsi untuk melancarkan pencernaan. Bagi bunda hamil yang mengalami keluhan akibat gangguan pencernaan pada masa kehamilan 6 bulan sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan berserat secara rutin dan cukup salah satunya yaitu mengkonsumsi buncis.
Baca artikel selanjutnya : Bolehkan ibu hami muda naik motor?

Demikian ulasan mengenai makanan bergizi untuk ibu hamil usia 6 bulan yang dapat bunda konsumsi demi tumbuh kembang sang calon buah hati. Semoga bermanfaat!

2 komentar untuk "Makanan Bergizi Untuk Ibu Hamil Usia 6 Bulan"

  1. I love your blog and I think your blog is always updated if there will be more people who love your blog
    http://www.sanadomino.com

    BalasHapus

Posting Komentar